Minggu, 03 Maret 2013

Performa Mobil Sport Hybrid Honda CR-Z Diujicoba

Bandung - Honda memberikan kesepatan kepada wartawan untuk menguji coba performa mobil sport hybrid Honda CR-Z, melalui perjalanan Jakarta-Bandung, Kamis (28/2), bertepatan dengan pengiriman pertama kepada pemesan mobil itu.
Perjalanan Jakarta-Bandung ditempuh melalui jalan tol Cipularang. Sebanyak 26 mobil sport yang dibanderol Rp485 juta untuk transmisi manual dan Rp 499 juta transmisi CVT berangkat dari markas Honda di kawasan Sunter, Jakarta Utara, sejak pukul 09.30 WIB dan singgah di kawasan Deltamas, Cikarang Timur.
Setelah kembali lagi memasuki tol Jakarta-Cikampek km 39, hingga kilometer 88 tol Cipularang, wartawan diberikan kebebasan menikmati tiga mode pengendaraan yakni econ, normal, dan sport, termasuk juga fasilitas cruise control. Ketiga mode pengendaraan ini bisa dipilih untuk kepuasan dalam berkendara.
Mode Normal cocok digunakan untuk kondisi sehari-hari. Mode Sport untuk sensasi berkendara yang lebih responsif dan menghasilkan akselerasi lebih bertenaga sehingga lebih ‘Fun to Drive’.
Sementara pada ECON Mode, kinerja mesin disesuaikan untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar sehingga konsumsi BBM dapat ditekan.
Honda CR-Z juga dilengkapi fitur Plus Sport System, dimana mesin dan motor listrik bekerja secara maksimal untuk menambah daya dan performa yang lebih responsif layaknya tombol ‘KERS’ pada mobil F1 dan menghasilkan tenaga setara mesin V6 3.000 cc.
Selain itu, Honda CR-Z juga dilengkapi dengan fitur lainnya untuk menunjang performa dalam berkendara seperti Paddle Shift Gear (Tipe CVT).
Mobil yang diperkuat dengan mesin i-VTEC 1,5 liter plus teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Performa mesin Honda CR-Z mampu menghasilkan 118 Ps pada putaran mesin 6.600 rpm untuk tipe transmisi CVT. Sementara transmisi manual dengan enam perepatan mampu menghasilkan daya maksimal 120 Ps pada putaran mesin 6.600 rpm.

0 komentar:

Posting Komentar